Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Action" Pertama Marcella Zalianty sebagai Ketua Parfi 1956

Kompas.com - 02/10/2016, 14:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marcella Zalianty segera melancarkan "action" pertama sebagai Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 1956.

Action adalah nama program yang diusungnya. Kata itu merupakan kependekan dari active, creative, toward, innovative, organize, dan nasionalism.

Hal ini ia sampaikan usai terpilih dalam musyawarah kekeluargaan yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2016).

"Susun struktur organisasi dulu. Yang pasti ke depan kami ingin punya database. Parfi juga harus bisa berikan perlindungan, peningkatan kompetensi, lalu turut berikan ruang dalam ekonomi kreatif, eksplor kreativitas," kata Marcella.

Salah satu contohnya adalah peningkatan kualitas para anggota Parfi dengan menggunakan jasa pelatih akting.

Pelatihan untuk mengasah kemampuan itu, lanjut Marcella, nantinya dilakukan secara rutin.

"Ngambil guru dari luar negeri. Tapi juga tetap didampingi tokoh dan aktor senior Tanah Air. Mudah-mudahan tidak hanya berikan pendidikan akting, melainkan juga wawasan yang baik," katanya.

"Yang pasti mungkin ini jadi tanggung jawab terberat saya. Semuanya punya kecintaan, idealisme, goals masing-masing. Namun, dengan dukungan senior dan niatan baik, saya insya Allah optimis membangun dengan action," tambahnya.

Istri pebalap Ananda Mikola ini juga menegaskan bahwa ia tak mau hanya bisa mengeluh dan berkata prihatin.

Marcella ingin Parfi 1956 bisa betul-betul beraksi melakukan perubahan agar tetap menjadi wadah.

"Saya menghormati nilai historis, makanya mau berada di sini. Saya tak mau jadi generasi yang hanya bisa protes, complain, tapi tidak lakukan apa-apa," ujarnya.

Ia berharap, yang mengisi struktur organisasi dan para anggota Parfi 1956 dapat menjadi tim kompak dengan tujuan yang jelas

"Harapan saya yang terakhir bahwa gerakan dan semangat Parfi 56 bisa menjadi pemersatu," kata Marcella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com