Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Cinta Rano Karno dan Dewi Indriati

Kompas.com - 02/10/2016, 19:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Rano Karno dan istrinya, Dewi Indriati, ternyata bersekolah di tempat yang sama ketika SMA.

Hal itu dituturkan Dewi dalam peluncuran buku biografi sang suami, Rano Karno: Si Doel, di acara Indonesia International Book Fair, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (2/10/2016).

"Saya teman SMA Pak Rano ketika masih sekolah. Kami beda kelas. Dulu, saya tidak tahu Pak Rano naksir saya," kata Dewi yang mendampingi sang suami dalam acara tersebut.

Dewi mengetahui bahwa Rano saat itu sudah menjadi artis top. "Saya berpikir 'waduh, ini bintang film terkenal. Pasti pacarnya banyak'," lanjut Dewi.

Lama tidak berjumpa, Rano tiba-tiba membesuk Dewi yang ketika itu dirawat di rumah sakit karena sakit tifus. Ketika itu Rano sudah bercerai dari istri pertamanya.

"Tiba-tiba dia jenguk saya dengan rambut yang gondrong dan jenggot, kumis, kumel. Menyedihkan-lah waktu itu," kata Dewi lalu tertawa.

Meskipun saat itu Dewi terkejut, pertemuan itu berlangsung penuh keakraban. Percakapan mereka sampai pada kelakar Rano yang membuat Dewi kaget.

"Pak Rano datang jenguk saya. Dia datang juga bilang 'Ini nih, gua lagi patah hati. Mau enggak rawat gua? Jadi bini gua?," tutur Dewi yang langsung kaget.

Pertemuan itu pun menjadi titik awal kedekatan antara Dewi dan Rano. Sejak saat itu, Rano mulai rajin mengajak pergi Dewi.

Mereka berpacaran selama dua tahun sebelum memutuskan menikah pada 1988.

Rano, yang kini menjabat sebagai Gubernur Banten, menambahkan sebuah cerita lucu di balik kunjungannya ke Dewi saat itu.

"Sebetulnya saya ke rumah sakit itu dibohongi teman saya. Dia (teman Rano) bilang umurnya Dewi tinggal dua minggu lagi. Katanya sakit keras," ungkap Rano.

"Saya datang ke sana walau tidak siap (tanpa bawa buah tangan). 'Kok lu enggak bawa makanan?' Ternyata saya dibohongi," ucap Rano lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com