Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty Terjebak di Tengah Demo Pengemudi Go-Jek

Kompas.com - 03/10/2016, 20:26 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Maia Estianty terjebak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ketika para pengemudi Go-Jek melakukan unjuk rasa di kantor Go-Jek yang berada di kawasan tersebut.

"Saya sedang menuju ke Kemang, dan ternyata jalan ditutup karena ada demo GOJEK," tulis mantan istri artis musik Ahmad Dhani tersebut pada akunnya Instagram miliknya @maiaestiantyrealm Senin (3/10/2016).

Maia lantas bertanya kepada salah satu pengemudi Go-Jek untuk mencari tahu apa alasan mereka melakukan unjuk rasa.

"Saya tanya kepada satu gojek, beliau menjelaskan duduk perkara mengapa mereka demo (sengaja saya foto dengan Pak Gojek dan mukanya saya blur... Maaf ya Pak, untuk menjaga Bapak supaya tdk kena fitnah)," tulisnya.

"Ini baru satu, sementara yang demo ribuan, banyak banget, makanya mobil polisi dan pasukannya yg banyak juga turun ke jalan. Semoga kasus ini segera terselesaikan dengan baik... Karena saya juga pengguna setia Gojek," tulisnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Maia juga mengunggah foto dirinya sedang berfoto bersama polisi yang tengah mengamankan jalannya unjuk rasa.

"Terimakasih juga kepada Kepolisian Indonesia yg selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tulis dia.

Diberitakan sebelumnya, para pengemudi Go-Jek menuntut perbaikan sistem oleh pihak manajemen. Ada tujuh tuntutan yang dilayangkan pengemudi yang tergabung dalam Solidaritas Go-Jek Indonesia.

Mereka menuntut PT Go-Jek Indonesia untuk menghapus performa yang menyulitkan driver mencapai bonus, membuat payung hukum yang independen dari keluhan pengemudi, transparansi dalam setiap kebijakan dan sistem yang dibuat, menstabilkan sistem menjadi lebih baik (tidak sering error), memberikan kebijakan peraturan yang sewajarnya, menghilangkan sistem suspend yang tidak jelas alasannya, dan memberikan kebijakan tarif yang rasional untuk semua pengemudi se-Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com