Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rizky Hanggono Berperan sebagai Rektor di "Mengejar Embun ke Eropa"

Kompas.com - 03/10/2016, 22:14 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berperan sebagai Papa Aletta dalam film ILY from 38.000 Ft, kini artis peran Rizky Hanggono (36) mendapatkan peran sebagai seorang rektor dari Universitas Delapan Penjuru Angin (UDPA) Kendari.

Jabatan tersebut didapatkan Rizky dalam film berjudul Mengejar Embun ke Eropa.

"Saya jadi Prof Dr Ir Puro. Dari namanya sudah terlihat dia mempunyai idealisme sangat tinggi dalam pendidikan khususnya di Universitas Delapan Penjuru Angin yang dulu mempunyai reputasi kurang baik. Peran saya sangat menantang," ungkap Rizky dalam jumpa pers film Mengejar Embun ke Eropa di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (3/9/2016).

Ayah dua anak ini menjelaskan bahwa karakter yang ia mainkan tersebut menginginkan para mahasiswanya maju.

"Di sini saya diminta jadi rektor yang mungkin kata orang lebay banget sih. Tapi di balik antipati orang, dia punya niat tulus di pendidikan sampai mengesampingkan keluarganya," tuturnya.

"Membuka mata saya untuk menghormati para pendidik di balik sikap otoriternya," lanjut Rizky.

Beberapa tantangan yang cukup sulit juga dirasakan Rizky saat ia berperan sebagai putra Kendari, Sulawesi Tenggara tersebut.

"Ada beberapa, teknis pasti iya, gimana berdialek seperti apa. Gimana pola pikir pendidik yang hidupnya didedikasikan untuk memperbaiki sistem pendidikan. Itu menyita fokus dia, termasuk dengan hubungan keluarganya. Jadi sangat menantang sekali peran saya di sini," jelasnya.

Film Mengejar Embun ke Eropa dibintangi oleh Rizky Hanggono, Putri Ayudya, Roberta Salzano, Irma Magara, Danin Dharma dan masih banyak lagi. Film karya Haryo Sentanu ini akan ditayangkan pada November 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com