Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez: Saya Merasakan Dampak Kemoterapi

Kompas.com - 04/10/2016, 16:40 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Julia Perez atau Jupe mulai merasakan efek samping dari kemoterapi yang dijalaninya.

Jupe, yang menderita penyakit kanker serviks itu mengalami gejala rendahnya kadar hemoglobin atau Hb miliknya. Gejala itu nyaris membuat pelantun "Belah Duren" tersebut tranfusi darah.

"Kita tidak pernah tahu kenapa Hb bisa turun. Itu karena dampak dari radiasi, karena dampak dari radiasi atau kemo itu akan menurunkan Hh kita," ujar Jupe saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2016).

Jupe merasakan dampak itu ketika sedang berlibur bersama keluarga di Bali. Ketika itu Jupe jatuh sakit dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pada pemeriksaan awal diketahui kadar Hb Jupe berada di angka 5. Dokter pun menyarankan dia untuk menjalani tranfusi darah.

Namun, Jupe memilih untuk menunda pada esok harinya. Beruntung setelah itu, kadar Hb Jupe naik dan tidak diperlukan lagi melakukan tranfusi darah.

"Tapi memang takdir sudah berkata lain, saya tidak transfusi darah," kata dia.

Setelah kejadian tersebut, Jupe mengaku lebih rutin jaga kesehatannya mulai dari pola makan. Ia juga rajin untuk mengecek darahnya.

"Alhamdulillah sehat. Saya cek darah terus. Setiap dua minggu sekali dan tidak apa-apa," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com