Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada DKI Jakarta Tidak Menarik Perhatian Trie Utami

Kompas.com - 05/10/2016, 18:31 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingar-bingar Pilkada DKI Jakarta agaknya tidak menarik perhatian penyanyi senior Trie Utami. Ia mengaku punya alasan untuk merasa tak tertarik dengan isu tersebut.

"Susah ya kalau Pilkada, saya tidak terlalu percaya dengan yang namanya pemerintah. Jadi soal Pilkada, itu salah satu yang tidak terlalu menarik perhatian saya," ujar Trie di Beka Resto, Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2016).

Begitu pula dengan Pilkada Banten. Trie yang tercatat sebagai warga Banten, juga tidak mau memusingkan pemilihan kepala daerah di sana.

"Pun soal Pilkada Banten, saya enggak mau turut campur. Tapi saya banyak bergaul di Jakarta, banyak memakai fasilitas Jakarta untuk kerja, walaupun saya tinggal di Banten," ujar dia.

Namun, Trie menilai Jakarta dalam beberapa hari ini sudah banyak berubah, meskipun persoalan klasik seperti banjir ataupun macet belum bisa diatasi sepenuhnya.

"Saya lihat sejauh ini baik, menurut saya. Ada perbaikan, iya. Tapi kita tidak bisa berbicara banjir misalnya, untuk hal yang sifatnya harus dengan instan, enggak bisa," kata dia.

"Mengenai macet misalnya, macet pun tidak bisa diselesaikan hanya melalui satu pintu. Bagaimana penjualan jumlah mobil di Jakarta? Tentu saja tidak bisa diselesaikan dengan waktu sekejap. Tetapi, ada hal yang baik di Jakarta," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com