Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibnu Jamil Ajak Anak Naik Gunung untuk Mengenal Alam

Kompas.com - 07/10/2016, 18:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai orangtua, artis peran Ibnu Jamil (34) punya cara untuk mengenalkan alam kepada putranya, Dhofin Maula Jamil. Ibnu mengajak putranya untuk mendaki gunung Ciremai, Jawa Barat.

"Kemarin saya naik gunung. Kalau ngajak ke tempat biasa, mall, arena bermain terlalu mainstream. Saya coba kenalkan ke alam," ujar Ibnu saat ditemui di Guitar Freaks, Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2016).

Seperti kebanyakan pendaki, Ibnu dan putranya juga mendirikan tenda sambil menikmati alam. Cara ini agaknya telah meninggalkan kesan sendiri bagi Dhofin.

"Alhamdulillah pas ditanya dia suka dengan kegiatan hiking yang kami lakukan. Saya tanya, enak tidur di hotel atau kemping kayak kemarin. Jawaban dia senyum-senyum gitu. Saya sudah tahu jawabannya," papar Ibnu lagi.

Menurutnya kegiatan ini sengaja ia lakukan demi mengenalkan alam yang masih indah.

"Mumpung alamnya masih enak, enggak ada polusi. Kalau dia besar nanti mungkin susah menemukan ini gimana. Jadi mumpung masih ada yang bagus," jelasnya.

"Istri saya support. Karena memang kami didiknya enggak yang ini enggak boleh, itu enggak boleh," sambung Ibnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com