Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Artamevia: Saya Tidak Kecanduan "Asfat"

Kompas.com - 07/10/2016, 21:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Reza Artamevia menegaskan bahwa dia tidak merasa kecanduan asfatul jannah alias asfat, yang ternyata adalah sabu.

Asfat dikonsumsi Reza selama menimba ilmu di padepokan milik Gatot Brajamusti.

"Alhamdulillah saya untungnya tidak kecanduan," ujar Reza di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

"Saya juga tidak merasa kecanduan dan tidak berusaha mencari sama sekali. Cuma, karena peristiwa kemarin, saya jadi tahu hal itu," lanjut dia.

Menurut Reza, ia kini dicap sebagai pencandu narkoba setelah ikut digerebek polisi bersama Gatot di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya jadi dianggap orang bahwa saya pencandu. (Dalam hal ini) alhamdulillah saya juga telah melalui masa wajib lapor dan rehab. Itu sudah saya lalui," kata dia.

Terkait asfat, Reza mengaku mulai sadar bahwa asfat itu adalah sabu setelah menjalani pemeriksaan narkoba. Ia merasa ditipu oleh Gatot, dan melaporkannya ke Mapolda Metro Jaya. Ia mengajukan Pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com