Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa Akui "Handmade" Memang Album Galau

Kompas.com - 08/10/2016, 13:25 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Raisa mengakui bahwa album ketiganya, Handmade, dipenuhi lagu-lagu galau. Ia pun sudah mempersiapkan diri jika digodai penonton mengenai lirik-lirik yang melulu bercerita tentang kesedihan.

Pengakuan itu ia katakan di tengah konser tunggalnya di Eldorado, Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/10/2016). Bertema "Handmade Tour 2016", panggung ini mengawali konser di lima kota di Indonesia.

"(Laguku galau) mungkin karena ada pengaruh waktu proses penulisan ya," kata Raisa dari atas panggung, pada malam itu.

Pada lagu "Sang Rembulan", misalnya, Raisa bercerita tentang seseorang yang ditinggalkan kekasihnya dengan bulan di langit malam menjadi saksi pembicaraan terakhir mereka.

Lagu "Jatuh Hati" lebih miris lagi. Meski berirama gembira, tembang ini menceritakan rasa suka pada seseorang yang belum tentu bisa ia miliki.

Simak saja salah satu penggalan liriknya, "Kuharap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu. Ku tak harus memilikimu, tapi bolehkah ku selalu di dekatmu?"

Malah disukai

Meski membawakan lagu-lagu sedih, Raisa mengaku juga tak takut ditinggal penggemar. Ia malah percaya bahwa pendengar justru malah lebih menyukai nyanyian semacam itu untuk teman menggalau.

(Baca juga: Raisa Sukses Hadirkan "Konser Galau" di Bandung...)

Keyakinan Raisa pun sepertinya bersambut. Sejumlah YourRaisa—sebutan untuk fans Raisa—menjawabnya dengan pengakuan langsung pula di lokasi konser yang disponsori Oppo tersebut.

"Aku lebih suka album Raisa yang ini karena lebih galau," ujar Cindy, salah satu penonton yang ditemui Kompas.com seusai konser.

Ia dan temannya, Cika, bahkan mengaku sebelumnya sudah menanti-nanti konser ini agar dapat bernyanyi galau bersama Kak Yaya, sapaan akrab fans untuk Raisa.

Pendapat serupa diutarakan pula oleh Anggi, penonton lain. Ia pun bertutur sudah mengikuti karier penyanyi ini sejak 2011, ketika Raisa masih sering bernyanyi di pentas seni sekolah.

"Album sekarang lebih galau, so touchy-lah pokoknya," ujar Anggi.

Selamat menggalau, YouRaisa!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com