Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wulan Guritno Lebih Menghargai Hidup

Kompas.com - 08/10/2016, 18:47 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wulan Guritno (36) mengaku terinspirasi dengan gerakan sosial bertajuk "Gelang Harapan" yang digalangnya.

Ibu tiga anak ini mengaku lebih menghargai hidup setelah terjun langsung memberikan bantuan dan berkenalan dengan para penyintas kanker.

"Buat diri aku sendiri aku jadi lebih bisa menghargai hidup. Gue tahu maunya apa, gue kira gue sudah ikhlas, tapi ternyata belum," ujar Wulan usai menjadi pembicara dalam acara Kompasianival 2016 "Berbagi" di SMESCO Building, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016).

Selain belajar menghargai hidup, Wulan juga terinspirasi semangat hidup para penyintas yang ia bantu.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Artis Wulan Guritno berbicara dalam acara Kompasianival 2016 di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Sabtu, (8/10/2016).
"Ada penderita yang sudah stadium satu dan empat. Kalau kita pikir paling yang empat yang susah ketolong. Tapi, at the end, yang meninggal justru yang masih stadium satu," jelasnya.

"Ternyata yang satu ini enggak punya semangat, sedangkan yang empat ini dia semangat banget. Akhirnya dia dinyatakan clear for cancer, tapi tetap harus cek dan mudah-mudahan enggak ada lagi," imbuhnya.

Untuk itu, pemain film Bukan Cinta Biasa ini ingin terus membantu melalui Gelang Harapan yang ia rintis bersama dua sahabatnya.

"Kita bekerja dengan hati, jujur, kerja keras. Ini memang bukan bisnis, it's something you do for love. Semuanya tetap dilakukan profesional tapi ada tangan Tuhan yang ikut bekerja," kata Wulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com