Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Secret Ingin Pendengar Kenal Satu Demi Satu Lagu Mereka

Kompas.com - 09/10/2016, 08:25 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski berasal dari band besar, Makki Omar Parikesit (bas) dan Rowman (M Nur Rohman, drum) dari Ungu serta Piyu (Satrio Yudo Wahono, gitar) dari PADI, merasa tetap harus mengenalkan band baru mereka, The Secret, dari awal.

Untuk itu, The Secret merilis single berjudul "Semesta (Sayang Lepaskan Aku)".

"Baru 'Semesta' saja yang dibawakan, jadi lebih ke pengenalan, karena (lagu-lagu) yang lain masih dalam proses mixing dan lain-lain," kata Makki di kantor Redaksi Kompas.com, kawasan Palmerah Selatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sesudah "Semesta", mereka akan merilis beberapa single lagi sekaligus, baru kemudian album perdana.

The Secret--terdiri dari Piyu, Makki, Rowman, Abe Simpson (keyboard), Nathalie Holscher (vokal), dan Dewi Muninggar (vokal)--ingin para pendengar musik bisa memusatkan perhatian ke satu demi satu lagu mereka.

"Banyak yang nanya what's next habis tur, kami pikir nanti saja sekalian pengumuman (tentang band dan album perdana) juga," kata Makki lagi.

"Album kayanya tahun depan. Ini kan masih first single, nanti single ketiga baru barengan sama full album. Kami memang pengin kasih tahu dulu. Kalau buru-buru keluarin second single atau album, takutnya enggak fokus," ujar Piyu dalam kesempatan yang sama.

"Semesta (Sayang Lepaskan Aku)" bercerita tentang seorang perempuan, yang sudah merasa tak cocok lagi dengan kekasihnya, meminta kepada pacarnya untuk mencarikan kekasih baru baginya.

"Kalau 'Semesta' ceritanya tentang seorang cewek yang merasa sudah enggak satu frekuensi sama cowoknya, tapi dia minta tolong cariin cowok baru," terang Piyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com