Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuni Shara: Jins Sobek Diampelas

Kompas.com - 09/10/2016, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bercelana jins denim belel dengan sedikit sobek di bagian tertentu dan berkaus putih polos adalah busana nyaman keseharian pilihan penyanyi pop mungil nan jelita Yuni Shara.

Seusai manggung di sebuah acara off-air di Jakarta, Yuni lebih jauh bercerita, bahkan sejak masih berstatus pelajar hingga mahasiswa kinyis-kinyis dirinya sudah "fanatik" mengenakan busana yang populer di kalangan penambang emas Amerika Serikat pada pertengahan abad ke-19 itu.

Saking fanatiknya dengan jins belel dan sobek-sobek, Yuni bahkan punya kiat tersendiri menjadikan setiap celana dan jaket berbahan jins yang bahkan baru saja dibelinya berubah sesuai seleranya itu.

"Setiap beli jins saya juga beli kertas ampelas nomor 01 (paling kasar). Dengan ampelas itu, celana atau jaket jins tadi saya ampelas sendiri sampai tipis dan sobek, lalu baru saya pakai," ujarnya sambil tertawa.

Pemakai celana berukuran 24 itu mengaku lupa siapa yang pertama kali mengajarkan cara tersebut.

Namun, menurut dia, hasil sobekan dengan menggunakan kertas ampelas seperti itu terlihat sangat alami.

Yuni juga mengatakan hanya ingat ada banyak teman kampusnya ketika itu ikut-ikutan dan meminta dirinya mengampelas celana atau jaket jins baru mereka sebelum dipakai.

"Kalau sekarang, ya, sudah enggak ngampelas sendiri lagi. Soalnya, kan, sudah banyak (produk) jins belel dan sobek-sobek (bermerek) yang buatannya juga sudah jauh lebih rapi dan keren," tambahnya.

Nah, ada yang tertarik memanfaatkan kiat Yuni itu dan membuka butik khusus jins belel dan sobek-sobek? (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 9 Oktober 2016, di halaman 16 dengan judul "Jins Sobek Diampelas".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com