Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser: Film "Wonderful Life" Bukan Film tentang Penyakit

Kompas.com - 10/10/2016, 16:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPA.com -- Sutradara Angga Dwimas Sasongko, yang bertindak sebagai produser film Wonderful Life, mengatakan bahwa film itu bukan bercerita tentang penyakit.

"Disleksia ini bukan penyakit. Kami enggak ingin bikin film tentang penyakit. Kami ingin film ini punya warna," ujar Angga dalam jumpa pers mengenai film tersebut di Senayan City, Jakarta Pusat, pada Senin (10/10/2016).

Disleksia merupakan sebuah gangguan dalam perkembangan kemampuan membaca dan menulis pada anak.

Angga, yang menjadi produser film itu bersama artis peran Rio Dewanto dan produser film Handoko Hendroyono, mendapuk Agus Makkie untuk menyutradarainya.

Menurut Angga, perlu ada penyegaran dalam industri film Tanah Air dengan memasukkan orang baru, termasuk Agus.

Ide segar, lanjut Angga, akan muncul jika ditangani oleh orang baru.

"Apalagi, di Visinema Picture untuk empat film sebelumnya saya yang tangani. Di industri film, di bidang sutradara dan penulis itu butuh orang baru, dan kami tidak salah pilih (Agus)," kata Angga.

Sementara itu, Rio mengaku tertarik menjadi produser film tersebut lantaran ada cerita yang mengangkat kisah seni rupa, dalam hal ini lukisan.

"Saya yang paling terakhir masuk sebagai produser. Saya punya ketertarikan di seni rupa, selalu mengapresiasi seni lukis," terangnya.

Film Wonderful Life berkisah tentang Amalia Prabowo (Atiqah Hasiholan) menangani anaknya, Aqil (Sinyo), yang menyandang disleksia.

Aqil tidak pandai dalam pelajaran akademik. Ia menyenangi kegiatan menggambar dan mewarnai.

Selain dimainkan oleh Atiqah dan Sinyo, film tersebut melibatkan artis peran lainnya, antara lain, Lydia Kandou, Alex Abbad, Putri Ayudya, dan Didik Nini Thowok.

Film itu akan diputar serentak di jaringan gedung bioskop Indonesia mulai 13 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com