Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Konser Reuni Guns N' Roses di Singapura mulai Dijual Jumat Nanti

Kompas.com - 11/10/2016, 19:53 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS.com - Lupakan semua rumor dan gosip yang sempat berembus. Berikut adalah penguman resmi grup rock legendaris asal AS, Guns N' Roses (GNR), yang akan menggelar konser reuni di Changi Exhibition Centre pada 25 Februari 2017.

Ini akan menjadi penampilan kali pertama band tersebut di Singapura.

Seperti diketahui GNR sudah beberapa kali berganti formasi sejak 1985. Sementara pada pertunjukan reuni nanti, GNR akan tampil dengan tiga personel klasik yang dikenal sejak era 1980 hingga awal 1990-an, yakni vokalis Axl Rose, gitaris Slash, dan pemain bas Duff McKagan.

Menurut keterangan www.sistic.com.sg, khusus para pemegang kartu OCBC, mereka sudah dapat membeli tiket pertunjukan yang dijual mulai Jumat (14/10/2016) pukul 10.00 pagi hingga Minggu (16/10/2016) pukul 11.59 malam.

Sementara untuk umum, tiket akan dijual mulai Senin (17/10/2016) pada pukul 10.00 pagi.

Tiket umum dijual mulai dengan harga 199 dollar, 298 dollar, dan 568 dollar Singapura. Sedangkan paket VIP dijual mulai 1.038 dollar, 1.393 dollar hingga 2.063 dollar Singapura.

Kendati Rose dan Slash bermusuhan selama bertahun-tahun, mereka bertiga berkumpul kembali pada tahun ini. Ini akan menjadi reuni pertama setelah kali terakhir mereka tampil bareng pada 1993.

Dalam kesempatan ini, anggota band lainnya juga diajak. Dia adalah pemain keyboard Dizzy Reed, yang bergabung dalam formasi GNR sejak 1990.

Menurut keterangan promotor LAMC selaku penyelenggara konser, GNR tidak berencana untuk tampil di luar negara-negara terdekat dari Singapura. Sejauh ini hanya Jepang yang sudah masuk dalam daftar negara penggelar tur reuni tersebut di Asia.

Tak hanya di Asia, GNR juga memasukkan beberapa negara Amerikan Utara, sebagian Amerika Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Sebagai tambahan informasi, Guns N' Roses menjadi salah satu grup rock tersukses sepanjang masa. Band asal Los Angeles ini sukses menjual 100 juta kopi album dan diabadikan dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2012.

Album perdana mereka, Appetite For Destruction, lahir pada 1987 dengan nuansa musik klasik rock. Sementara album keenam mereka atau yang terakhir, Chinese Democracy, dirilis pada 2008 lalu.

Di luar itu, Changi Exhibition Centre merupakan tempat pertunjukan yang pernah digunakan untuk menggelar aksi panggung band metal titans asal AS, Metallica, pada 2013 lalu.

Ketika itu, Metallica sukses mengentak 40,000 penonton dan menjadi pertunjukan musik rock paling akbar di Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com