Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Gara-gara Raisa....

Kompas.com - 13/10/2016, 14:03 WIB
Anne Anggraeni Fathana

Penulis

KOMPAS.com – Konser tunggal album ketiga penyanyi Raisa Andriana, Jumat (7/10/2016), baru akan mulai pada pukul 20.00 WIB. Namun, kawasan Eldorado, Bandung, Jawa Barat, sudah disesaki ribuan orang sejak petang, pada hari itu. Adegan selfie di sana-sini, menyelip di tengah keriuhan ini.

Sore itu, fans Raisa bahkan rela lesehan di sekitar pagar area acara untuk bisa menjadi orang pertama yang memasuki lokasi konser. Tak ada keluhan terdengar, tetapi justru canda tawa menggema, selama mereka menunggu gate dibuka.

Kompas.com/Anne Anggraeni Fathana Penggemar Raisa bergaya saat "selfie" menggunakan ponsel Oppo F1s.

Ketika waktunya masuk area acara, seribuan penonton yang rata-rata masih belia ini sontak berbaris mengantre. Begitu berada di dalam area, mereka pun mendapatkan lokasi baru untuk selfie, tepatnya di arena foto berlatar kumpulan gambar Raisa, si artis idola.
Kompas.com/Anne Anggraeni Fathana Booth foto pada konser Raisa, Jumat (7/10/2016).

Sekitar satu jam sebelum konser dimulai, penonton sudah berkumpul di depan pintu masuk ruangan sesuai tiket mereka. Area konser ini dibagi menjadi dua, yaitu bagian festival dan VIP.

"Saya mau nyanyi bareng Raisa. Soalnya dia jarang konser di Bandung. Meski tiketnya festival, saya tetap ingin ikut menyemarakkan," ujar Desi, salah satu penonton, yang ditemui Kompas.com sebelum konser mulai.

Kompas.com/Anne Anggraeni Fathana YourRaisa berpose "selfie" memakai ponsel Oppo F1s dengan replika artis pujaannya itu.

Desi mengaku ia belum pernah menonton langsung penampilan Raisa. Namun, ia mengikuti perkembangan solois ini sejak album pertama, yang berjudul Raisa.

Lain lagi komentar Anggi, teman Desi. "Kalau aku sudah pernah lihat Raisa manggung pertama kali di pensi (pentas seni) sekolah pada 2011," ujar Anggi.

Kompas.com/Anne Anggraeni Fathana Penggemar menantikan kehadiran Raisa di panggung. Foto diambil menggunakan ponsel Oppo F1s

Anggi mengaku terpukau dan terus mengikuti perkembangan Raisa hingga kini. Ia tak pernah menyangka idolanya akan menjadi penyanyi besar.

"Dulu, nonton Raisa masih (penyanyi) baru banget. Sekarang, dia sudah jadi huge star," ujar Anggi.

Kompas.com/Anne Anggraeni Fathana Detik-detik menjelang penampilan Raisa di panggung. Penonton yang tak sabar tertangkap kamera Oppo F1s.

Sekitar 1.200 YourRaisa, sebutan bagi penggemar penyanyi ini, memadati ruang konser Eldorado, sabar menunggu kemunculan sang idola. Mereka serempak berdiri ketika lampu ruangan meredup.

Menyusul kemudian, Raisa keluar dari belakang panggung sambil mendendangkan intro lagu Handmade. Riuh seketika.

Kompas.com/Anne Anggraeni Fathana Gemerlap penampilan Raisa pada konser tunggal perdana "Handmade".

Setiap kali Raisa melantunkan lagu, YourRaisa ikut berdendang. Seruan memanggil nama Raisa pun bersahutan setiap kali jeda lagu. "Kak Yaya... Kak Yaya...!" seru mereka.

(Baca juga: Raisa Sukses Hadirkan "Konser Galau" di Bandung...)

Sekitar satu setengah jam, Yaya "menghipnotis" penggemarnya untuk berdendang bersama. Ia membawakan seluruh lagu di album terbaru serta menyelipkan beberapa single lama.

Di sini, dia juga tak memungkiri bahwa Handmade memang album yang bernuansa sendu alias galau.

(Baca juga: Raisa Akui "Handmade" Memang Album Galau)

Konser di Eldorado pada malam itu merupakan pembuka dari rangkaian "Handmade Tour 2016" di lima kota. Disponsori pabrikan ponsel kamera Oppo, konser serupa akan segera hadir pula di Solo, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Kompas.com/Anne Anggraeni Fathana Raisa sukses menghadirkan konser "galau" dan menghanyutkan penonton selama satu setengah jam.

"Kali Kedua" menjadi puncak penampilan Raisa pada malam itu di Bandung. Koor spontan penonton jadi pengiring di sepanjang lagu. Ketika lagu ini usai, penonton terus meminta Raisa kembali ke panggung.

Sayangnya, waktu penonton Bandung bersama Yaya sudah harus usai. Tunggu kali kedua bersama Yaya, guys?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com