Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Sosok yang Menginspirasi Sang "Doctor Strange"

Kompas.com - 13/10/2016, 17:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

HONGKONG, KOMPAS.com - Henry Marsh adalah nama pertama yang disebutkan oleh aktor Benedict Cumberbatch ketika ditanya siapa figur yang menginspirasinya dalam memerankan Doctor Strange.

Marsh merupakan ahli bedah otak asal Inggris yang terkenal dan pelopor kemajuan bedah saraf di Ukraina.

"Henry Marsh. Dokter bedah otak yang luar biasa," ujar Cumberbatch dalam wawancara berkelompok di Ritz Carlton, Kowloon, Hong Kong, Kamis (13/10/2016).

Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Sherlock Holmes dalam serial televisi Sherlock ini mengaku tak cuma kagum dengan kecerdasan Marsh.

Bagaimana dia sebagai seorang dokter yang menyelamatkan nyawa pasiennya, tetapi juga pemikiran Marsh tentang kehidupan.

"Dia seorang filsuf. Dia mengajarkan banyak tentang kehidupan dan seni kematian," ujar Cumberbatch.

Di luar itu, ia juga mengaku banyak terinspirasi oleh seorang dokter dan seorang perawat yang ikut ambil bagian dalam shooting Doctor Strange.

"Yang lainnya, dokter Hocker. Dia ada di set, dia juga luar biasa. Lalu, seorang perawat yang namanya.... Aku tak bisa ingat. Dia mengagumkan. Sepertinya namanya Janine. Dia juga di set, sebagai surgery staff," kata Cumberbatch.

"Juga dokter dan perawat di Inggris yang membuat sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin," tambah pemain film Black Mass ini sambil tersenyum.

Film Doctor Strange mengisahkan tentang dokter ahli bedah terkemuka bernama Stephen Strange. Ia cerdas, berkelas, dan arogan.

Semuanya terlihat sempurna hingga sebuah kecelakaan mobil menghancurkan kariernya, namun sekaligus mengubahnya menjadi pahlawan super.

Doctor Strange yang merupakan produksi Marvel Studios, disutradarai oleh Scott Derrickson dan akan tayang pada 4 November 2016.

Selain Benedict Cumberbatch, film ini juga menghadirkan Tilda Swinton, Chiwetel Ejiofor dan Rachel McAdams.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com