Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indische Party Lepas "Serigala"

Kompas.com - 14/10/2016, 18:24 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengeluarkan album mini bertajuk On Vacation pada Januari 2016 lalu, Indische Party, unit 60’s revival berbasis Jakarta, merilis single terbaru mereka yang berjudul "Serigala" pada 12 Oktober 2016.  Lagu ini dirilis dalam format digital oleh label rekaman Demajors.

"Dalam single terbaru ini, Indische Party dibantu oleh Dharmo Soedirman dari Sentimental Moods sebagai pengisi suara organ. Ada pula nama David Tarigan yang bertindak sebagai produser untuk lagu 'Serigala' sekaligus album kedua Indische Party," kata vokalis Indische Party, Japs Shadiq, dalam siaran pers Jumat (14/10/2016).

Secara musik dan lirik, lagu "Serigala" adalah simbol eksplorasi lebih luas Indische party dalam berbagai genre lain, walaupun masih dalam benang merah nuansa 60-an.

"Nuansa surf rock yang pekat dibumbui sound dan melodi organ membuat lagu ini misterius sekaligus membangkitkan semangat. Sosok serigala dalam lirik lagu ini adalah metafora bagi sosok lelaki penggoda yang hendak memangsa gadis dalam impiannya," jelas Japs.

Sebagai tambahan informasi, "Serigala" merupakan single pertama yang diambil dari album kedua Indische Party yang akan dirilis pada November 2016 mendatang.

Berjudul Analog, album kedua Indische Party diproduseri oleh David Tarigan dan dibantu oleh Dharmo Soedirman (Sentimental Moods), John Navid (White Shoes & The Couples Company), Indra Perkasa (Tomorrow People Ensemble), dan Jimi Multhazam (The Upstairs/MORFEM).

Indische Party yang beranggota Japs Shadiq (vokal/harmonika), Kubil (gitar), Jacobus (bas), dan Tika (drum) ini sebelumnya telah merilis satu album penuh berjudul Indische Party (2013) dan satu mini album berjudul On Vacation (2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com