Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia: Yang Penting Sudah Tayang di Layar Lebar

Kompas.com - 14/10/2016, 21:27 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Daftar lengkap nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2016 yang memuat 21 kategori telah diumumkan. Namun, ada beberapa film yang belum tayang di layar lebar atau bioskop Indonesia tetap mendapatkan nominasi FFI tahun ini.

Mengenai hal itu, Ketua Bidang Penjurian FFI 2016 Olga Lydia memberi penjelasan.

"Dari tahun lalu, Siti dan A Copy of My Mind dan film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita sudah tayang di Austrlia, di 'Indonesia Film Festival'. Jadi yang penting sudah tayang di layar lebar," ujar Olga saat menggelar jumpa pers di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

[Baca: Bertemu Reza Rahardian dan Lukman Sardi, Ahok Dukung FFI 2016]

Olga menambahkan, semua film yang masuk dalam nominasi FFI 2016 sudah pernah tayang di layar lebar walaupun tidak di Indonesia.

"Apakah itu sudah tayang di Toronto seperti Headshot, atau Salawaku yang infonya sudah tayang di Tokyo. Selama rentang waktu September-Oktober, yah yang penting itu, sampai FFI ini yang penting dia sudah tayang," lanjutnya.

Malam puncak Festival Film Indonesia 2016 akan digelar di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada 6 November 2016 mendatang.

Sebelumnya FFI dijadwalkan akan digelar di Papua. Namun, menurut Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia (FFI) 2016 Lukman Sardi, Papua dinilai terlalu jauh hingga akhirnya panitia memutuskan untuk menggelarnya di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com