Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Purnama Hiasi Maumere Jazz Fiesta Flores 2016

Kompas.com - 16/10/2016, 18:59 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

MAUMERE, KOMPAS.com - Pancaran sinar bulan purnama menghias gelaran Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 di Pantai Hutan Bakau Baba Akong di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (16/10/2016).

Kemunculan purnama dari timur lokasi pertunjukan membuat ribuan pengunjung yang memadati arena konser spontan mengeluarkan kamera masing-masing untuk mengabadikan momen langka itu.

"Ini momen langka dan menarik, karena munculnya purnama ini bertepatan dengan awal konser Maumere Jazz sehingga kita harus bangga," kata dua pemandu acara asal Maumere.

Maumere Jazz dibuka oleh Ketua Komisi VI DPR RI yang juga ada penggagas acara, Melchias Markus Mekeng. Turut hadir dalam acara itu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, serta sejumlah pejabat dari NTT dan Kabupaten Sikka.

Dalam sambutannya, Mekeng mengaku bangga bisa menggelar acara di pantai yang selama ini kurang mendapat perhatian. Ia berharap, dengan adanya gelaran musik jazz ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sikka.

"Nanti setelah acara ini pasti akan banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Sikka. Karena itu, kita harus siapkan segalanya termasuk infrastruktur dan tempat penginapan yang baik," kata Mekeng.

Sejumlah penyanyi jazz tampil dalam acara itu, yakni Syaharani, Trie Utami, Andre Hehanusa, Ivan Nestorman, Barry Likumahuwa, dan Djaduk Ferianto.

Untuk diketahui, Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores adalah sebuah festival musik yang dihelat di tempat terbuka dengan latar belakang pemandangan eksotik di Timur Indonesia.

Festival ini bertujuan memperkenalkan kembali Maumere kepada wisatawan serta mempromosikan berbagai potensi daerah yang dimiliki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com