Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marissa Nasution: Buat Apa Jauh-jauh ke Luar Negeri Cari Pantai?

Kompas.com - 17/10/2016, 12:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Marissa Nasution (30) mengaku heran terhadap orang-orang Indonesia yang terbang ke luar negeri untuk berlibur ke pantai.

Padahal, pantai yang tak kalah indah bertebaran di Indonesia.

"Ngapain kita jauh-jauh ke luar negeri cari pantai, kalau emang di sini udah banyak. Kayak Bali, Lombok, Flores. Indonesia sangat luar biasa," ucapnya usai menjadi bintang tamu dalam sebuah acara bertema traveling di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Sabtu lalu (15/10/2016).

Ia memberi contoh Raja Ampat di Papua. Sudah dua kali ia berkunjung ke sana dan masih terkagum-kagum.

"Di sana emang sangat sangat luar biasa indahnya. Laut yang seindah itu saya belum pernah lihat. Calm, quiet. Bener-bener speechless pas aku lihat di sana," tuturnya.

Selain itu, lanjut Marissa, ada Gorontalo, yang terkenal dengan wisata hiu paus atau whale shark.

Ada pula, antara lain, Wakatobi, Kepulauan Derawan, Pulau Weh di Aceh, Pantai Ora di Maluku Tengah, ang disebut sebagai Maladewa versi Indonesia.

"Aku pengin banget ke Gorontalo, pengin ke whale shark, Pantai Ora, banyak. Aku senang traveling domestik, karena banyak sekali destinasi di Indonesia yang aku sendiri belum kunjungi," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com