Jumat, 24 Maret 2017

Entertainment

Ersa Mayori Mencicipi Dunia Sihir

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG Ersa Mayori diabadikan usai menghadiri peluncuran buku Parenthink di Kinokuniya Plaza Semayan, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ersa Mayori (37) baru saja pulang dari liburannya ke Jepang, pekan lalu.

Bersama keluarganya, ia mengunjungi The Wizarding World of Harry Potter di Universal Studio Osaka.

Sambil menunjukkan video liburannya, ia menceritakan pengalamannya masuk dunia yang penuh dengan sihir.

Echa, sapaan akrab Ersa, bukan penggemar sekuel film Harry Potter, tetapi ia telah menonton beberapa film itu dan mengenali sekolah Hogwarts-tempat Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley menimba ilmu.

"Biasanya aku cuma lihat Hogwarts di film-film. Ketika Hogwarts ada di depan mata, aku terpana banget. Ternyata, enggak perlu jadi fans berat untuk bisa menikmati dunianya Harry Potter," ucap pemain sinetron Tuyul dan Mbak Yul itu, Jumat (14/10/2016), di Jakarta.

Perempuan itu juga menghampiri kereta Hogwarts Express dan melihat pertunjukan Harry Potter berbahasa Jepang. Dalam liburan itu, ia juga ditemani keluarga Mona Ratuliu.

Tak lupa, Echa mencicipi kelezatan kuliner yang biasa dikonsumsi para penyihir di karya-karya JK Rowling itu. Salah satunya, butterbeer.

"Rasanya seperti karamel dan rootbeer tanpa soda," ucapnya.

Sepulang dari Osaka, ia bertekad menonton semua film Harry Potter bersama keluarganya. "Aku ajak mereka untuk maraton nonton dari awal," katanya.

Ia bahkan ingin mengunjungi dunia Harry Potter lain di Orlando, Amerika Serikat, dan London, Inggris. (C04)

Versi cetak artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 17 Oktober 2016, di halaman 32 dengan judul "Mencicipi Dunia Sihir".

Editor : Ati Kamil
Sumber: Harian Kompas,

EVENTS