Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhiri Masa Pensiun, Phil Collins Langsung Gelar Tur Eropa

Kompas.com - 17/10/2016, 20:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber www.ew.com


KOMPAS.com - Artis musik kenamaan Phil Collins (65) dikabarkan segera kembali ke jalur bermusik yang telah lama ditinggalkannya dengan menggelar tur "Not Dead Yet".

Pemain drum, vokalis, dan pencipta lagu legendaris ini mengumumkan agenda tur tersebut pada Senin (17/10/2016). Ia juga sudah menyiapkan tanggal pertunjukannya di Eropa yang akan dimulai pada Juni 2017 nanti.

Rencananya, Collins bakal membuka rangkaian turnya di London pada 4 Juni tahun depan dan diagendakan tampil di Royal Albert Hall selama lima malam.

Sesudahnya ia bakal melanjutkan perjalanan menuju Cologne, Germany untuk tampil selama dua malam di sana.

Tur ini direncanakan berakhir di Paris dengan pertunjukan selama dua malam di Accor Hotels Arena. Tiketnya akan dijual mulai Jumat pukul 09.00 waktu setempat.

"Ini akan seperti berkejar-kejaran, orang mencintai lagu-laguku," kata Collins kepada The Guardian.

Collins memutuskan pensiun dari musik sebelum 2011 lalu. Tetapi, kepada Rolling Stone ia mengaku, "Saya sudah tak pensiun lagi" pada Oktober 2015.

Semenjak itu ia mulai menulis autobiografi, Not Dead Yet (out Oct. 25.), bermain di US Open di New York bersama Leslie Odom Jr, dan tampil di kegiatan amal di Miami pada February.

"Orang-orang berkata kepadaku, 'Kapan Anda akan rekaman lagi? Kapan Anda akan keluar dan tur lagi?'," kata Collins kepada EW pada awal tahun ini.

"Pertanyaan itu membuat saya ingin kembali bekerja. Dan, ya saya akan melakukannya," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber www.ew.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com