Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ario Bayu: Mungkin Sophia Latjuba Punya Aspirasi Tinggi tentang Politik

Kompas.com - 17/10/2016, 22:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Ario Bayu menilai rekan seprofesinya, Sophia Latjuba, mempunyai harapan tinggi di dunia politik.

Seperti diketahui, Sophia didaulat menjadi salah seorang juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot untuk Pilkada DKI 2017.

"Mungkin ternyata Sophia Latjuba memiliki aspirasi yang tinggi mengenai domain politik ya," ucap Ario dalam wawancara di GIA Restaurant, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Ario menilai sah-sah saja seseorang menjadi juru kampanye selama orang bersangkutan memiliki pemahaman yang baik tentang politik kendati mereka figur dari dunia keartisan.

"Mau mereka latar belakangnya apa, kalau memang orang itu kompeten. Harus punya background tertentu dong. Kalau mau jadi koki ya saya harus tahu cara masak. Itu saja," ucap Ario.

"Tapi saya belum paham dengan fungsinya sih, jadi saya enggak bisa menjawab dengan detail," tambahnya.

Di sisi lain, andai Ario mendapatkan tugas yang sama dengan Sophia, pemain film Kala tersebut mengaku akan jujur ke publik bahwa dirinya kurang cakap berpolitik.

"Kalau misalnya saya menjadi juru bicara salah satu calon, saya tidak punya background politik, saya akan ngomong. 'Hai warga Indonesia, saya Ario Bayu. Yang gue ngerti adalah main film. Tapi saya mau ngomong gini, saya enggak tahu apakah omongan saya itu dipercaya publik atau tidak'," ujarnya.

"Saya akan mengatakan inilah background saya, biar objektif. Kecuali, saya memiliki sedikit peta mengenai politik, baru mungkin saya bisa komentar," tambah Ario.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com