Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Ahok, Jajang C Noer Ogah Jadi Jurkam

Kompas.com - 18/10/2016, 10:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris senior, Jajang C Noer, mengaku mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk kembali menjadi gubernur pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Karena udah terjadi hasil kerjanya. Dia punya visi yang jelas. Dia tegas, enggak pakai macem-macem. Untuk menerapkan kebaikan di Jakarta itu memang perlu orang seperti Ahok," katanya dalam wawancara di GIA Restaurant, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Jajang tidak setuju dengan pendapat bahwa Ahok berperangai kasar. Menurut dia, tiap orang memiliki intonasi dan cara berbicara yang berbeda tergantung oleh budaya daerah masing-masing.

"Soal kasar, dia orang Sumatera kayak sama saya, jadi ngomongnya agak keras gitu. Ali Sadikin dulu juga suka marah-marah, tapi karena dia orang Sunda jadi enggak terasa, alunannya alunan Sunda," ucapnya.

"Kalau orang bilang dia enggak manusiawi, idih itu yang meneriakkan nama Tuhan terus membunuh, curang, apa itu manusiawi? Dia (Ahok) musti begitu memang karena Jakarta penuh orang-orang yang tidak manusiawi," tambah Jajang.

Kendati sudah menyatakan diri akan memilih Ahok, Jajang tak mau menjadi juru kampanye untuk Ahok-Djarot jika ada yang menawari. Mengapa?

"Itu bukan bidang saya. Sama sekali bukan bidang saya itu politik, pemerintahan. Saya hanya di dunia akting. Saya enggak bisa. Saya kurang bisa berpikir, saya enggak bisa ngomong. Saya cuma bisa berpendapat untuk diri saya sendiri," kata Jajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com