Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Cagub DKI Pilihan Dude Harlino dan Alyssa Soebandono?

Kompas.com - 19/10/2016, 09:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebriti Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sudah menetapkan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon pemimpin DKI.

"Udah (tetapkan pilihan)," kata keduanya secara bersamaan dalam wawancara di studio Trans TV, Selasa (18/10/2016).

Namun keduanya kompak menutup mulut ketika diminta menyebut pasangan calon kepala daerah pilihan tersebut.

"Itu tidak bisa kami sebutkan karena itu hati kami nanti memilih di bilik suara," ucap Dude.

Siapapun itu nanti yang duduk sebagai gubernur DKI, lanjutnya, harus bisa menjadi pemimpin yang mampu mengakomodasi beragam persoalan ibukota negara.

Menurut dia yang terpenting adalah dapat menyelesaikan masalah Jakarta yang sudah bertahun-tahun, contohnya banjir dan kemacetan.

"Bebannya memang cukup berat siapapun yang akan memimpin. Rakyat harus ikut mengawasi. Jangan sudah dukung, sudah menjabat, kita lepas tangan," kata Dude.

Ia menambahkan seorang pemimpin harus bekerja keras dan memutar otak agar masalah-masalah yang terjadi di Ibu Kota bisa diselesaikan.

"Kami berdoa siapapun nanti yang terpilih bisa menjalankan kewajibannya dengan baik. Yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik. Bisa bener-bener mewakili kita," timpal Alyssa.

Diketahui, ada tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI. Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com