Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DWP 2016 Bakal Hadirkan Hardwell dan Carl Cox

Kompas.com - 19/10/2016, 22:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival electronic dance music Djakarta Warehouse Project (DWP) akan kembali digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 9-10 Desember 2015.

Sejumlah disc jockey atau DJ dari Tanah Air dan mancanegara akan mengisi festival yang digelar untuk kali kedelapan. Assistant Brand Manager Ismaya Live, Sarah Deshita, mengatakan bahwa Hardwell dan Carl Cox bakal jadi penampil spesial pada festival tahun ini.

"Tamu spesial Hardwell dan Carl Cox. Hardwell belum main di DWP. Sedangkan untuk Carl Cox sendiri memang ada di-wishlist kami sudah lama. Kebetulan tahun ini mereka bisa main di DWP ini," ucap Sarah saat jumpa pers di Blowfish, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Selain Hardwell dan Carl Cox, penyelenggara juga mengumumkan lima nama baru di daftar pengisi acara. Mereka adalah DJ dan produser Norwegia yang berada di balik lagu "Faded", Alan Walker, duo DJ asal Belanda, W&W, band drum dan bas dari Inggris Rudimental, resident DJ Tomorrowland, Yves V, serta DJ bergenre tropical house, dan Lost Frequencies.

Selain itu, ada pula Alan Walker, Blasterjaxx, Brennan Heart, DJ Snake, G.T.A, KSHMR, MaRLo, Martin Garrix, Rudimental, Snakehips, W&W, Yellow Claw, Yves V, dan Zedd.

Sedangkan dari Tanah Air ada Dipha Barus, WW, dan Yesterdays Afternoon Boys. Mereka akan tampil di hari pertama.

Tidak hanya entakan EDM saja, DWP kali ini juga menghadirkan kegiatan paint party yang bertajuk "Life in Color-Kingdom". Kegiatan tersebut pernah diadakan pada penyelenggaraan 2014 lalu.

Lebih lanjut Sarah mengatakan, pihaknya menargetkan DWP tahun ini bisa menggiring 80.000 pengunjung setelah pada 2015 lalu berhasil menjaring 77.000 pengila musik EDM.

"Target kami sih 80.000 penonton, insya Allah ya," ucapnya.

Sementara itu, local heroes DJ Dipha Barus menyatakan senang bisa dilibatkan kembali dalam festival tahun ini. Menurut dia, pengisi DWP kali ini lebih bervariasi dan begitu banyak.

"Tahun ini line up dari dalam dan luarnya (internasional) banyak. Akan banyak kejutan spesial dari gua sendiri," kata dia.

Adapun pihak Ismaya Live akan mengumumkan semua pengisi acara yang terlibat pada 21 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com