Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daur Ulang Lagu Audy Item, Impian Isyana Sarasvati Terwujud

Kompas.com - 20/10/2016, 08:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati (23) dipercaya membawakan kembali lagu milik Audy Item, "Kuterimakan", yang terdapat dalam album Y2Koustic. Kesempatan itu membuat penyanyi kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 tersebut gembira.

Pasalnya, Audy merupakan vokalis yang diidolakan Isyana sejak kecil.

"Iya banget, waktu kecil, zamannya kaset, aku suka nyanyiiin di panggung-panggung gitu. Terus sekarang bisa aku nyanyiin," ungkap Isyana dalam jumpa pers Y2Koustic di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Isyana tak mau melewatkan kesempatan berharga ini. Bahkan, saat proses kreaatif daur ulang musiknya, ia diizinkan untuk turut mengaransemen komposisi lagu bersama komposer Steven Santoso.

"Jadi awalnya aku ditawarin lagu 'Kuterimakan', terus ternyata itu lagunya Audy. Aku suka banget kan sama lagunya Audy, dan pas aku dengar ya sudah deh mau," ujarnya bercerita.

"Aku kepikiran aransemennya agak beda dikit deh. Aku tanya, 'Boleh enggak aku yang aransemen?'. Ya sudah akhirnya aku aransemen, mesti dengerin ke penyanyi aslinya dulu tuh. Jadi pas ke Audy, Audy-nya juga senang aja tuh," lanjutnya.

Meski lagu ini pernah populer di era 2000-an, Isyana merasa bahwa lagu-lagu hits tahun itu tetap akrab di telinga penyuka musik Indonesia di masa kini.

Menurut dia, hal ini terjadi karena musisi-musisi kala itu selalu berkarya dengan jujur.

"Enggak sih, enggak beban. Aku semangat banget. Karena aku ngerasa lagu 2000-an itu abadi. Karena walaupun kita di era sekarang, lagu-lagu itu tetep masih selalu kita ingat. Mungkin aku rasa kenapa abadi? Karena yang buat itu enggak ada pikiran kali ya. Jujur gitu. Benar-benar seniman yang mencintai musik. Karakternya kuat banget," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com