Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Ambil Jurusan, Morgan Oey Putuskan Berhenti Kuliah

Kompas.com - 20/10/2016, 17:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Morgan Oey berhenti kuliah dari jurusan Information Technology atau IT di salah satu universitas swasta di Jakarta. Kata Morgan, IT bukanlah bidang yang cocok untuknya.

"Ingin ambil jurusan film dan musik, atau komunikasi. Soalnya yang kemarin kayak salah jurusan gitu," ujar Morgan saat menghadiri acara Jilbab Traveler Meets Beauty of Gangwon, di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

"Jurusan yang kemarin memang bertolak belakang sama profesi saya sekarang. Karena passion-nya berubah. Ingin eksplore jurusan yang baru itu," lanjut dia.

Morgan merasa bersyukur dapat bekerja di industri hiburan sebagai penyanyi dan aktor. Karena itu, ia berharap dapat  melanjutkan studi di bidang yang sesuai dengan profesinya saat ini.

"Saya tipikalnya learning by doing ya. Selama shooting film-film saya belajar ilmu mulai dari elemen pengambilan gambar seperti apa, bagaimana skenario yang baik. Selain ilmu di kuliah nanti kan juga harus belajar prakteknya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com