Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Laga Ini Akan Jadi Kebanggaan Kaka "Slank"

Kompas.com - 22/10/2016, 20:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup bang Slank, Kaka, menyebut film Cukup Gue akan menjadi film laga kebanggaannya.

"Film action ini akan gue bangga-banggain di 2017. Bagus nih, ada film action, tetapi ternyata itu untuk kampanye anti drugs," ucapnya usai jumpa pers film Cukup Gue di Markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016).

Kaka merasa bangga karena film ini bukan sekadar film laga biasa, tetapi ada pesan penting di baliknya, yakni kampanye anti-narkoba.

"Ini kalau gue bilang adalah kampanye anti-drugs, tapi terselubung. Artinya kampanyenya lewat film laga, tidak secara langsung," kata Kaka.

"Biasanya film anti-drugs atau misalnya tema korupsi terlalu edukatif dan bahasanya baku dan adegannya kebaca. Nah, mudah-mudahan film ini unpredictible dan bisa keren," tambahnya.

Selain itu, Cukup Gue juga dikemas dalam konsep omnibus dengan tiga kisah berbeda, tetapi sama-sama mengangkat tema narkoba. Ini menurut Kaka cukup menarik.

"Sejujurnya secara pribadi saya sangat penasaran sama project kali ini. Sudah beberapa kali Slank diajakin support atau jadi inspirasi sebuah karya. Tapi kali ini Sahabat Rekan Sebaya (SRS) Foundation yang prakarsai. Terus ada kawan kami, Fauzi Baadilah jadi cast di sini," ujar Kaka.

Cukup Gue menceritakan tiga kisah berbeda yang mengangkat tema utama tentang narkoba. Bagian pertama disutradarai oleh Ario Sagantoro mengisahkan tentang anak muda yang terpaksa menjadi kurir narkoba untuk membiayai ibunya yang sakit.

Lalu bagian kedua berkisah tentang janda kembang yang terjerat prostitusi dan narkoba. Cerita ini disutradarai oleh Agyl Shahriar.

Bagian terakhir diarahkan oleh aktor Dwi Sasono, menceritakan perempuan muda yang menjalani terapi berkuda dalam rehabilitasi narkoba kelas A.

Selain Fauzi Baadila, film ini juga menghadirkan aktris senior Christine Hakim, Nadila Ernesta, Cecep Arif Rahman, dan lainnya. Cukup Gue telah memulai proses shooting dan direncanakan tayang pada akhir 2016 atau awal 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com