Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda Memes Tutup Usia

Kompas.com - 23/10/2016, 19:09 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda penyanyi Memes, Djoehanah Kosim, meninggal dunia di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2016) pada pukul 10.00 WIB. Djoehanah meninggal pada usia 94 tahun.

Menurut Memes, ibundanya dirawat di rumah sakit lantaran mengalami stroke sejak sepekan lalu. Ia terjatuh ketika itu.

"Seminggu dirawat di rumah sakit biasa, empat hari di ruang ICU, masa kritis sempat lewat lalu kambuh lagi masuk ICU lagi. Jadi tiga hari ini di VVIP Room gitu dirawat," ujar Memes saat dijumpai di rumah duka di Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2016).

Memes mengatakan ia mendampingi sang ibunda pada saat-saat terakhir.

"Kakak aku yang cowok bilang kayaknya Mamah sudah enggak ada, Mes, kemudian dokternya cek pupil mata mama, dilihat ternyata sudah enggak respons. Aku langsung ucapkan innalillahi wa innailaihi rojiun," kata dia.

Bagi Memes, ibundanya adalah sosok panutan. Ia mengaku tidak mendapat firasat apa pun sebelum ibunya tutup usia. Meskipun kehilangan, ia mengikhlaskan kepergian Djoehanah.

"Mami orangnya kuat, berjuang dari penyakitnya selama ini," kata istri komposer Addie MS tersebut.

Rencananya, Djohanah akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blender Kebon Pedes, Bogor, pada Senin (24/10/2016) pukul 07.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com