Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Overtunes: Rasa Baru

Kompas.com - 24/10/2016, 17:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu-lagu tahun 2000-an selalu memberikan rasa kangen untuk penggemar musik Indonesia. Tak heran jika kini musisi anyar menyanyikan kembali lagu yang hit di zaman itu.

Salah satunya The Overtunes yang memberikan rasa baru pada lagu "Begitu Indah" milik Padi di album keroyokan #Y2Koustic.

The Overtunes-yang beranggotakan Mada, Rueben, dan Mikha-terlibat dalam album yang berisi lagu-lagu lama dengan aransemen baru.

Selain The Overtunes, penyanyi lain yang tergabung dalam album tersebut adalah Tasya Kamila, Rendy Pandugo, dan Isyana Sarasvati.

Dengan suasana akustik dan gaya bermusik khas The Overtunes kemudian muncullah versi baru lagu "Begitu Indah".

Aransemen apik yang kekinian yang tetap enak didengar.

"Proses pembuatannya lumayan cepat. Semuanya dikerjakan di rumah, di studio sendiri," kata Rueben saat peluncuran album #Y2Koustic di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Awalnya, band yang dikenal lewat lagu "Sayap Pelindungmu" ini mengaku tidak begitu mengenal lagu Padi yang masyhur pada awal tahun 2000-an.

"Ada beberapa lagu yang ditawarkan ke kami. Ini, kan, lagu tahun 1999, yang waktu itu kami masih berumur sekitar dua tahun. Ada beberapa lagu kami seleksi, langsung kami pilih 'Begitu Indah'," kata Mada.

Tak hanya ingin disuka generasi milenial, band yang terkenal lewat ajang pencarian bakat X Factor Indonesia ini juga berharap karyanya disukai para penggemar Padi, Sobat Padi.

"Aransemennya beda banget dengan aslinya. Lebih bergaya Overtunes. Kami suka dengan lagu aslinya. Semoga Sobat Padi juga suka dengan versi baru ini," kata Mikha. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 Oktober 2016, di halaman 32 dengan judul "Rasa Baru".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com