Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elma Theana Khawatir Ikut Terseret Kasus Gatot Brajamusti

Kompas.com - 26/10/2016, 17:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Elma Theana mengaku khawatir akan ikut teseret kasus yang menjerat mantan guru spiritualnya, Gatot Brajamusti. Untuk diketahui, Elma pernah menjadi saksi kasus dugaan pelecehan seksual dan dugaan kepemilikan senjata api ilegal oleh Gatot.

"Saya sempat tanya ke Ina Rachman (kuasa hukum Elma), 'Mungkin enggak ya aku terseret-seret ke penjara?' Aduh takut juga," katanya dalam wawancara usai kegiatan diskusi di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta Selatan (26/10/2016).

Namun, setelah berpikir ulang dan diberi penjelasan perihal proses hukumnya oleh Ina, Elma tak merasa takut lagi. Menurut dia, selama tak terlibat, maka tak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Saya kan sebenarnya sebagai saksi, tidak ada sangkut pautnya dengan itu. Jadi ngapain takut kalau enggak salah," katanya.

"Buat saya, yang lalu sudah berlalu dan saya enggak mau disangkutpautkan lagi ke pusaran itu," ujar Elma lagi.

Gatot kini menjadi tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal. Gatot awalnya ditangkap karena kepemilikan narkoba di sebuah hotel di Kota Mataram, NTB, tidak lama setelah ia dipilih lagi untuk memimpin Parfi, Minggu (28/8/2016) lalu.

Selasa (25/10/2016) kemarin, Gatot menjadi saksi pencocokan barang bukti senpi dan peluru yang disita dari kediamannya dengan milik pengusaha Ary Suta.

Gatot juga akan kembali menjalani pemeriksaan berkait kasus pelecehan seksual yang menjeratnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com