Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Mengecap Dunia Jurnalistik

Kompas.com - 27/10/2016, 15:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco bercerita mengenai pengalamannya berperan sebagai jurnalis dalam salah satu film pendek AXElerate The Series.

Ia mengaku memerlukan waktu selama kurang lebih tiga bulan untuk melakukan riset dan mendalami karakternya sebagai seorang pewarta.

"Karena gue berperan sebagai jurnalis, jadi harus bener-bener ketemu dengan orang yang kerja di bidang itu. Ngobrol," katanya dalam wawancara di CGV Blitz Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2016).

Ia mempelajari cara seorang jurnalis berpikir, sudut pandangnya, cara menulis berita, berinteraksi dengan narasumber dan rekan mereka, hingga hubungan dengan keluarga.

Namun, pemain film Filosopi Kopi ini tak mau begitu detail menjelaskan proses risetnya tersebut.

"Gue harus melakukan sebuah riset itu. Selesai riset, pada saat shooting, gue enggak boleh mikir lagi. Langsung action, harus jadi orang yang lu create," ucap Chicco.

"Seenggaknya tiga bulanlah nyiapin diri untuk masuk ke dalam peran tersebut. Tergantung ya, setiap peran punya tantangannya sendiri dan punya jangka waktu pendalamannya sendiri," tambahnya.

Lalu usai berperan sebagai jurnalis, bagaimana pandangan Chicco tentang profesi yang sering bersentuhan dengannya itu?

"Seru banget, mereka jurnalis menuliskan berita yang lagi hot news dan orang belum banyak yang tahu. (Angle-nya) semua tergantung jurnalisnya," ucap Chicco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com