Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras Guyur Gelaran Synchronize Fest 2016

Kompas.com - 28/10/2016, 18:49 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras mengguyur festival musik Synchronize Fest yang dihelat pada hari pertama di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016).

Dari lima panggung yang digelar, ada tiga panggung di ruang terbuka yang basah total karena hujan. Ketiga panggung tersebut adalah Dynamic Stage, Lake Stage, dan Forest Stage. Sedangkan dua panggung sisanya, District Stage dan Gigs Stage digelar di dalam ruangan.

Beberapa band pembuka tampil di tiap-tiap panggung itu sejak pukul 15.45 WIB. Mereka adalah Kelelawar Malam, The Authentics, Aksan Sjuman & The Committee of The Fest, Aray Daulay, dan Sunyotok.

Kendati hujan belum reda, semangat pengunjung seakan tidak pernah surut untuk menyaksikan aksi panggung band kesayangan. Ada yang memakai payung, ada yang memakai jas hujan, bahkan ada pula yang sekadar menutupi kepala dengan topi dan handuk.

Adapun genre heavy metal, R&B, jazz, EDM, ska, rock & roll, reggae, hip hop, punk, blues, metalcore, pop, folk, bossa nova, hingga dangdut akan silih berganti mewarnai festival musik yang kali pertama diselenggarakan pada 2009 lalu.

Pada Jumat ini, para musisi kenamaan lainnya juga akan tampil. Mereka adalah Sheila On 7, Yura Yunita, Payung Teduh, Indra Lesmana & Keytar Trio, NTRL, dan sederet musisi lainnya.

Selain pertunjukan musik selama tiga hari, Synchronize Fest 2016 juga menyajikan area hiburan lainnya, yakni Outdoor Cinema, Art & Merch Market, Records Fair, dan F&B Festival.

Festival tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada 28-30 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com