Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gangstarasta "Ngebet" Tonton Aksi Rhoma Irama di Synchronize Fest 2016

Kompas.com - 28/10/2016, 20:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup reggae Gangstarasta, Emilio atau yang akrab disapa Emil, mengaku menanti aksi Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Grup dalam festival Synchronize Fest 2016.

"Synchronize Fest kali ini berwarna-warni genre. Ada reggae, pop, rock, jazz, dan dangdut. Gua ingin nonton Bang Haji Rhoma Irama sama Soneta," ujar Emil ketika tampil bersama Gangstarasta di Lake Stage Synchronize Fest yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016).

Sebagai informasi, Rhoma dan Soneta akan tampil pada hari kedua festival ini, esok Sabtu (29/10/2016) pada pukul 23.30 WIB. Mereka akan tampil satu jam penuh di Dynamic Stage.

Kali terakhir Emil menonton penampilan Rhoma bersama Soneta Grup secara langsung pada 2001 lalu. Ketika itu, ia menghadiri pernikahan anak kerabatnya.

"Gua terakhir nonton Bang Haji waktu nikahan anaknya Haji Juri. Gua sudah 15 tahun enggak nonton, gua akan datang nonton dia di sini," ujar Emil sebelum menyuguhkan lagu "Spirit Of Reggae Music" dan "Reggae Disco".

Dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (19/2016) lalu, Program Director Synchronize Fest Rizky Aulia mengatakan, musik dangdut memiliki peranan penting dalam perjalanan musik Indonesia. Menurut dia, pihaknya butuh tiga kali melobi Rhoma agar mau ikut dalam festival musik yang diselenggarakan kali pertama pada 2009 itu.

Sedangkan Rhoma sendiri mengaku kaget ketika ditawari tampil di festival tersebut. Ia pun mengapresiasi acara tersebut lantaran menampilkan berbagai genre musik.

"Saya apresiasi atas gagasan yang sangat cemerlang. Karena acara ini akan mengangkat harkat para seniman untuk bisa tampil di Indonesia dalam persaingan global," kata Rhoma.

"Keren, saya hormat sama idenya, saya respect. Pasti keren karena Synchronize menampilkan musik-musik Indonesia sangat banyak," tambahnya.

Adapun Synchronize Fest 2016 ini akan menjadi penampilan perdana Rhoma Irama beserta Soneta.

Soneta dijadwalkan tampil selama satu jam untuk memainkan 15 lagu. Festival tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada 28-30 Oktober 2016. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com