Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Lesmana: Gerakan Pemersatu Genre Musik

Kompas.com - 28/10/2016, 21:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi jazz Indra Lesmana menilai bahwa Synchronize Fest 2016 merupakan sebuah gerakan yang dapat menyatukan berbagai jenis musik ke dalam satu ajang festival musik.

"Acara ini bagi saya adalah sebuah gerakan untuk menyatukan berbagai genre. Jadi tidak hanya tribute untuk genre tertentu," ujar Indra setelah tampil di District Stage festival musik Synchronize Fest yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016).

Indra berharap, festival musik seperti Synchronize Fest tetap diadakan setiap tahunnya. Sebab, kata Indra, festival musik seperti ini secara tidak langsun bisa menjadi ajang berbagi ataupun mencuri ilmu bagi setiap para musisi yang ikut serta.

"Kayak saya di jazz, tadinya orang 'Ah gua enggak suka jazz, kok (didengarkan) lumayan. Gua enggak suka musik metal, tapi kok keren'. Ini bisa jadi ajang mendapatkan inspirasi bermusik," ucapnya.

Adapun dalam acara tersebut, Indra berkolaborasi dengan Keytar Trio. Mereka tampil sejak pukul 19.45 WIB.

Sebagai bintang tamu, Indra mengundang putrinya, Eva Celia, untuk bernyanyi di atas panggung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com