OM PMR Pelesetkan Lagu Kunto Aji - Kompas.com

OM PMR Pelesetkan Lagu Kunto Aji

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 29/10/2016, 23:09 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Om Pengantar Minum Racun tampil bersama Kunto Aji pada Synchronize Fest 2016 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/10/2016). Festival musik multi genre tahunan ini menyuguhkan 100-an pertunjukan selama tiga malam.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik orkes OM PMR (Pengantar Minum Racun) memelesetkan lagu milik penyanyi Kunto Aji ketika tampil di Lake Stage festival musik Synchronize Fest yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2016).

Ketika itu, salah satu personel OM PMR, pemain tamborin Ajie Cetti Bahadur Syah, bertanya kepada para penonton terkait lagu apa yang akan dibawakan oleh OM PMR setelah "Malam Jumat Kliwon".

Karena tidak ada yang bisa menjawab, Ajie langsung berkelakar. Ia mengatakan bahwa lagu yang akan dibawakannya berikut ini akan masuk ke dalam album OM PMR terbaru.

"Ini akan ada di album terbaru kami yang akan dirilis nani. Ini lagu Barat lho," katanya disambut petikan mandolin oleh Yuri Mahippal.

Bukannya lagu bernuansa Barat, tiba-tiba alunan musik justru terdengar seperti intro lagu "Terlalu Lama Sendiri" yang dipopulerkan oleh Kunto. Bedanya, vokalis Jhonny Iskandar memelesetkan lirik lagu tersebut dengan jenaka.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Om Pengantar Minum Racun tampil pada Synchronize Fest 2016 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/10/2016). Festival musik multi genre tahunan ini menyuguhkan 100-an pertunjukan selama tiga malam.
Tentu hal itu mengundang tawa penonton yang asyik bergoyang. Tidak disangka, setelah memasuki bagian refrain lagu tersebut, sang penyanyi sesungguhnya hadir di tengah penampilan grup musik yang berdiri di era 1980-an tersebut.

Kunto ikut bernyanyi sekaligus bergoyang. Penonton pun semakin semarak.

"Kunto Aji! Terima kasih, Kunto Aji," ucap para personel OM PMR begitu Kunto pamit dari atas panggung.

Dalam penampilan kali ini, OM PMR membawakan sekitar 10 lagu ketika memulainya sejak pukul 21.00 WIB. Mereka menutup penampilan dengan lagu "Judul-judulan".

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorIrfan Maullana
Komentar