Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Goyang Panggung Synchronize Fest

Kompas.com - 30/10/2016, 00:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta Grup mengoyang gelaran festival musik Synchronize Fest di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2016). Mereka tampil pada pukul 23.30 WIB di Dynamic Stage.

Rhoma dan para personel Soneta kompak mengenakan seragam berwarna hitam-hitam khas mereka. Sebelum Rhoma melantunkan lagu perdana, ia pun menyapa para penonton yang sudah menyemut di depan panggung.

"Apa kabar semuanya?" tanya Rhoma disambut kata "baik" oleh para penonton.

"Saya ingin mengenalkan apa itu dangdut. Are you ready?" kata Rhoma yang langsung disambut dengan lagu "Viva Dandut".

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Soneta Group tampil pada Synchronize Fest 2016 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/10/2016). Festival musik multi genre tahunan ini menyuguhkan 100-an pertunjukan selama tiga malam.
Penonton yang hadir tampak hanyut terbawa dendangan Bang Haji. Beberapa dari mereka tak kuasa untuk menahan keinginan bersenandung bersama.

Di antara penonton yang menyemut itu terlihat sekelompok orang berseragam yang bertuliskan "Fans Club Rhoma Irama". Mereka berjejer di depan panggung.

Setelah lagu berakhir, Rhoma kembali menyapa penonton. Kali ini, Rhoma mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengikutsertakan musik dangdut di dalam fesvital tersebut.

"Terima kasih, Synchronize Fest ini yang telah menyatukan seluruh musik Indonesia. Ayo kita meriahkan malam Minggu kalian," kata Rhoma sebelum "Malam Minggu" digelindingkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com