Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama Ajak Penonton Dukung Pemerintah Tuntaskan Reformasi

Kompas.com - 30/10/2016, 13:11 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampil bersama Soneta Group pada ajang Synchronize Fest 2016, Sabtu (29/10/2016) malam, Rhoma Irama tidak lupa menyampaikan pesan-pesan kepada penontonnya.

Pria berjuluk Raja Dangdut dan bandnya tampil atraktif di panggung Dynamic Stage di arena Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ia mengawali penampilan dengan lagu "Viva Dangdut" dan disusul dengan "Malam Minggu", "Adu Domba", dan "Santai".

"Saya mau tanya, reformasi sudah selesai belum? Sudah tuntas belum?" tanya Rhoma kepada penonton usai lagu "Santai".

"Beluuum!!" penonton berseru.

Mendapat jawaban dari penonton, Rhoma pun mengajak mereka untuk mendukung pemerintah.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Soneta Group tampil pada Synchronize Fest 2016 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/10/2016). Festival musik multi genre tahunan ini menyuguhkan 100-an pertunjukan selama tiga malam.
"Yuk kita dukung pemerintah menuntaskan reformasi yang belum tuntas, terutama di bidang reformasi birokrasi dan reformasi hukum," ujar Rhoma yang langsung menggebrak dengan lagu "Reformasi"

Penonton yang hadir tampak hanyut terbawa dendang Bang Haji. Yang hafal lirik lagunya pun ikut berdendang sambil bergoyang.

"Selanjutnya, yuk kita hanguskan praktik korupsi dari bumi Indonesia," ucap Rhoma yang kemudian disambut petikan gitarnya untuk lagu "Indonesia" tersebut.

Dalam festival musik tersebut, Rhoma dan Soneta tampil sejak 23.30 WIB. Mereka tampil setelah band The Flowers dan Billfold unjuk gigi di panggung yang sama.

Bagi Rhoma dan Soneta, penampilan mereka di Synchronize Fest merupakan yang kali pertama.

Synchronize Fest digelar kali pertama pada 2009 lalu. Pada 2016 ini, acara tersebut digelar selama tiga hari, dari tanggal 28-30 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com