Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barry Likumahuwa Persembahkan "Bongkar" Rasa Baru di Synchronize Fest 2016

Kompas.com - 30/10/2016, 20:41 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas Barry Likumahuwa menjadi salah satu penampil pada  festival musik Synchronize Fest di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2016).

Barry berkolaborasi dengan penyanyi Adinda Shalahita dan Albert Fakdawer di Forest Stage sejak pukul 16.45 WIB.

Di awal penampilan, Barry menggebrak dengan sebuah lagu instrumentalia.

"Apa kabar semua? Tepuk tangan yang paling keras untuk kalian semua," Barry menyapa penonton setelah menyelesaikan lagu pertamanya.

Setelah itu, lagu "Bongkar", yang dipopulerkan penyanyi legendaris Iwan Fals, dibawakan oleh putra musisi jazz Benny Likumahuwa tersebut.

Di tangan Barry, "Bongkar" berpenampilan baru karena dimainkan dengan nada jazz. Penonton pun ikut menyanyi dan menggerakkan badan seiring irama lagu.

Pada bagian refrain, suara musik tiba-tiba mengecil. Rupanya Barry mengambil alih bagian vokal dari Adinda dan Albert dan menggantinya dengan suara bas.

Ia juga menyelipkan lagu "Bento" di tengah lagu "Bongkar". Aksinya itu disambut dengan sorak sorai dan tepukan meriah dari penonton.

"Ketidaksamaan di negeri ini harus diapakan?" tanya Barry kepada penonton.

"Bongkar!" teriak penonton menjawab pertanyaan Barry.

Setelah lagu itu, Barry mengucapkan rasa terima kasih kepada Iwan Fals yang telah memberikan warna terhadap musik Indonesia.

"Tepuk tangan buat Iwan Fals. Tepuk tangan untuk Synchronize Fest," kata Barry sebelum Albert membawakan "Menunggumu" tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com