Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ria Irawan hingga Titiek Puspa Jadi Penyemangat Aldi Taher

Kompas.com - 31/10/2016, 15:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Aldi Taher merasa semakin bersemangat untuk sembuh dari kanker kelenjar getah bening karena artis senior Titiek Puspa dan Ria Irawan yang merupakan penyintas (survivor) kanker.

Ria sudah sembuh dari kanker getah bening, sedangkan Titiek dinyatakan sembuh dari kanker leher rahim sejak 2012 lalu.

"Banyak terinspirasi dengan Kak Ria Irawan, Bunda Titiek Puspa, Kak Jupe. Mereka punya semangat yang tinggi," ucapnya usai menjadi bintang tamu program bincang-bincang di studio TransTV, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

"Doa dari teman-teman, istri, dan keluarga yang juga bikin Aldi semangat," tambahnya.

Pria kelahiran Jayapura ini juga banyak berkonsultasi dengan pejuang kanker lainnya yang berpengalaman dengan kemoterapi.

"Konsul ke teman yang sudah kemo, ada grupnya gitu. Tetap harus banyak makan putih telur, sehari empat. Kan ada grup WhatsApp survivor kanker gitu ya, kami sering saling kasih semangat," kata Aldi.

Aldi didiagnosa mengidap kanter kelenjar getah bening stadium pada tiga bulan lalu. Ia harus menjalani enam kali kemoterapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com