Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calvin Jeremy dan Daiyan Trisha Mencari Cinta Sejati

Kompas.com - 31/10/2016, 18:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Adakah cinta sejati? Penyanyi dan pencipta lagu Calvin Jeremy (25) mengatakan bahwa ternyata cinta sejati ada.

Ia menuangkan hal itu ke dalam karyanya yang dibawakannya sendiri, "Kita".

Calvin baru saja merilis single "Kita", yaitu pada 5 Oktober 2016. Untuk lagu itu, ia menggandeng penyanyi asal Malaysia, Daiyan Trisha, sebagai rekan duetnya.

Lagu tersebut, kata Calvin, mengisahkan seseorang yang jatuh cinta dan berharap besar terhadap pasangannya, tetapi kemudian hubungan mereka kandas.

"Seseorang itu mencari tahu apakah ada cinta sejati? Ternyata ada," katanya lagi.

Calvin juga meramu aransemen musik untuk "Kita". Ia mengatakan pula bahwa ia memilih musik era 1980-an dengan perpaduan pop dan jazz untuk lagu tersebut.

"Ini gue sendiri yang buat. Musiknya, liriknya, gue yang bikin. Pengalaman hidup gue lah," ucapnya.

"Kita" merupakan single terakhir yang diluncurkan oleh Calvin sebelum merilis album ketiga, Nostalgia. Dua single sebelumnya adalah "Aku Untukmu" dan "Tak Berdua".

"Tiga lagu yang sudah keluar ini akan ada di album Nostalgia. Ini ('Kita') lagu ketiga di album Nostalgia, yang akan dirilis Januari 2017, harapannya," terang Calvin dalam wawancara di At Loop Station Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2016).

Calvin menerangkan pula bahwa lagu "Kita" direkam di Malaysia selama satu minggu, karena label yang menaunginya, C&J Management, menjalin kerja sama dengan Universal Music Malaysia.

Kerja sama itu dijalin untuk meluaskan pasar lagunya tersebut di Asia.

Kini, lagu itu sudah dirilis di seluruh jaringan radio Tanah Air.

Mengenai album selanjutnya, yang berjudul Nostalgia dan akan dirilis pada Januari 2017, Calvin membocorkan bahwa akan ada sembilan lagu.

Pengerjaan semua lagu itu, kata Calvin, sudah rampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com