Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KLa Project Akan Gelar Konser Tunggal Bernuansa Etnik

Kompas.com - 02/11/2016, 18:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik KLa Project akan menggelar konser tunggal bernuansa etnik di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 15 Desember 2016 mendatang. Konser itu mengangkat tema "Passion, Love, and Culture".

Pemain gitar Romulo Radjadin atau Lilo mengatakan, pertunjukan kali ini akan berbeda dari konser yang pernah digelar pada 2013 lalu. Ketika itu, Katon Bagaskara (vokal), Lilo (gitar), dan Adi Adrian (keyboard) menggelar konser untuk merayakan 25 tahun band yang mereka bentuk pada 1988.

"Kalau dulu lebih ke hura-hura, megah, sekarang lebih mengusung musik etnik. Nanti di panggung akan berjejer berbagai macam alat musik tradisional," kata Lilo saat jumpa pers di Red Square Resto and Lounge, Gedung Panin, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).

Untuk mendukung pertunjukan itu, KLa Project akan mengandeng pemusik etnik dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu, seluruh personel KLa Project juga akan mengenakan salah satu pakaian tradisional dalam penampilannya nanti.

Adi mengaku senang dengan konsep eksplorasi musik etnik ini.

"Senang banget bahwa KLa Project setelah sekian tahun bisa mengeksplorasi musik etnik. Eksplorasi kami sebagai pemusik tidak pernah berhenti mencari. Kami bermusik bukan sekadar manggung," ucapnya.

Adapun dalam konser nanti KLa akan membagi aksi panggung mereka menjadi dua segmen selama dua jam penuh.

Pertama, mereka akan membawakan lagu-lagu populer dengan kemasan etnik. Sementara pada segmen selanjutnya Katon, Lilo, dan Adi bakal menyuguhkan aransemen orisinal tembang-tembang yang pernah mereka rilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com