Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Dapat Kejutan Ulang Tahun di Studio Musik

Kompas.com - 02/11/2016, 18:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - "Selamat ulang tahun, kami ucapkan// Selamat panjang umur, kita kan doakan." Lagu "Selamat Ulang Tahun" langsung membahana tatkala penyanyi senior Titiek Puspa memasuki salah satu ruang rekaman Musica Studio di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2016) sore.

Di dalam ruangan itu telah berkumpul anak-anak grup vokal Duta Cinta dan sejumlah staf Musica Studio yang bernyanyi bersama sambil memegang kue ulang tahun. Titiek yang tepat berusia 79 tahun pada 1 November 2016 kemarin langsung bersandar di daun pintu sambil memegang dadanya.

Senyumnya merekah, ia ikut menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun". Kemudian, suasana mendadak hening saat Titiek Puspa mengatupkan kedua tangannya di depan dada tanda sedang memanjatkan doa dan harapannya.

"Tiup lilinnya, tiup lilinnya," senandung perempuan yang karib disapa Eyang Titiek itu memecahkan kesunyian sekaligus mengundang tawa.

Sejurus kemudian, pelantun "Kupu-kupu Malam" ini meniup lilin-lilin kecil yang berderet di atas kue dan memotongnya.

"Ini katanya mau ada urusan apa gitu. Tahu-tahu ada beginian. Ya Allah, katanya mau meeting, ada yang musti dijumlah-jumlah. Enggak tahunya... ah surprise, surprise. Thank you, matur suwun. Masih deg-degan he-he-he," kata Titiek sambil mengelus-elus dadanya.

Ia juga memanjatkan syukur karena masih diberikan kesempatan untuk berkarya pada usianya yang sudah tak muda lagi.

"Tuhan terima kasih sekali bahwa saya diberi sesuatu yang luar biasa oleh Mbak Acin (bos Musica Studio) dan seluruhnya dan cucu-cucu saya, Duta Cinta," kata Titiek.

"Terima kasi Bu Acin sudah membukakan jalan, terima kasih Duta Cinta yang telah mau memvisualisasikan angan-angan eyang. Matur suwun Gusti, mudah-mudahan yang kami kerjakan menjadi sesuatu yang berguna," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com