Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi: Kalau Orang Lain Memahat di Patung, Saya di Muka Orang

Kompas.com - 03/11/2016, 16:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tompi mengaku tidak merasa keberatan ataupun menyesal menjalani profesi lainnya sebagai seorang dokter bedah plastik.

"Oh enggak. Jadi dokter bedah plastik buat saya another part of artwork," ujar Tompi saat dijumpai di Galeri Foto Oktagon, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).

"Jadi kalau orang pahat di patung, ya saya mahat di muka orang, di badan orang. Bagaimana membikin seseorang tampil lebih baik," lanjut pemilik nama lengkap Teuku Adifitrian tersebut.

Sebagai dokter yang menyukai seni fotografi, Tompi pernah berpikir untuk memotret pasiennya yang tengah menjalani operasi plastik. Namun, langkah tersebut sulit terlaksana.

"Orang habis operasi kan di hari kedua dan ketiga lagi bengkak-bengkaknya tuh. Pas lagi bengkak mau saya fotoin karena pasti lucu tuh karena mukanya enggak karuan," kata dia.

"Tapi permasalahannya, orang Indonesia enggak suka di-publish ke dalam keadaan seperti itu. Karena mereka enggak mau ketahuan habis operasi plastik," sambungnya lalu tersenyum.

"Jadi kalau ada yang bilang 'Enggak, gua enggak operasi'. Ini katanya cakep karena air putih, padahal kami tahu kliniknya di mana. Jadi ada hal-hal kayak gini buat orang kita enggak siap diekspos," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com