Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih Tertarik Cari Pemasukan Sampingan

Kompas.com - 03/11/2016, 17:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aura Kasih mengaku ingin lebih memahami soal investasi saham. Pasalnya, pelantun "Mari Bercinta" ini mulai tertarik untuk bermain investasi untuk mencari pemasukan sampingan.

"Kebetulan temen-temen saya pialang. Jadi bisa-bisa aja sih naruh (investasi saham)," ucap Aura usai acara pembukaan perdagangan di Hall Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2016).

"Aku pribadi belum sempet masuk (berinvestasi) dan ini bener-bener baru kali pertama dijelasin. Jadi ya belajar sambil cari tahu," tambahnya.

Aura berpikir bahwa ada pentingnya seseorang memiliki usaha sampingan di luar pekerjaan utamanya. Setidaknya saat ini ia mulai melirik bidang investasi saham.

"Di dunia entertaint, istilah kasarnya nyari duit di sini, termasuk hobi juga. Tapi kan kita juga harus ada sampingan. Supaya kita terus berjalanlah hidupnya," ujar Aura.

Namun, sebelum menjalani bidang lain di luar kemampuannya, finalis Miss Indonesia 2007 ini terlebih dulu berusaha mengerti betul tentang itu. Apalagi jika menyangkut investasi saham yang ia nilai butuh pemahaman mendalam.

"Beberapa temen sempet bilang, 'Naruh duit di sini gambling nih. Tiba-tiba anjlok sahamnya kan duitnya hilang'. Balik lagi pinter-pinter kita aja cari tahu grafiknya. Kalau sudah ngerti dan expert nanti pasti udah tahu kalau mau anjlok harus ngapain. Beli yang murah kah atau stay di situ tunggu sampai grafiknya naik," kata Aura.

Ia pun merasa terbantu memiliki beberapa kenalan yang merupakan pialang saham andal dan juga pengusaha.

"Jadi ya mungkin bisa belajar, nanya-nanya istilahnya. Aku awam nih, bukan pengusaha. Dari segi finansial belum yang capai sekelas siapa," ujarnya.

"'Jadi sebaiknya saham ini berapa ya? Kasih dulu yang simpel-simpel. Sambil terus belajar. Rp 100.000 juga sudah bisa. Nanya-nanya dulu. Grafiknya kayak gimana sih," tambah Aura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com