Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Die Beautiful" Raih Audience Award Festival Film Tokyo

Kompas.com - 03/11/2016, 17:53 WIB

KOMPAS.com - Film Filipina yang disutradarai Jun Robles Lana, Die Beautiful, berhasil meraih Audience Award pada Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-29.

Audience Award diberikan untuk film paling populer di seksi kompetisi yang didasarkan pada penilaian penonton, demikian seperti diumumkan penyelenggara melalui laman resmi TIFF, Kamis (3/11/2016).

Jun Robles Lana pun tersenyum lebar saat ia menerima trofi penghargaan itu.

"Terpilih menjadi film yang masuk seksi kompetisi, itu saja adalah kejutan besar bagi kami. Terima kasih banyak," katanya didampingi oleh sang produser Perci Intalan.

"Dengan menerima penghargaan ini telah meyakinkan saya bahwa film memperkuat ikatan yang melebihi bahasa dan rumpun bangsa," ujarnya.
 
Die Beautiful yang dibintangi Paolo Ballosteros, bersaing dengan 15 judul film lainnya di seksi kompetisi untuk memenangi penghargaan tertinggi TIFF, Tokyo Grand Prix.

Ke-15 film tersebut yakni 7 Minutes (sutradara Michele Placido), After You're Gone (Anna Matison), Being Born (Mohsen Abdolvahab), Big Big World (Reha Erdem), The Bloom of Yesterday (Chris Kraus), The Fixer (Adrian Sitaru), dan Japanese Girls Never Dies (Daigo Matsui).

Kemudian, Mr No Problem (Mei Feng), Paris Prestige (Hame Ekoue), Quit Staring My Plate (Hana Jusic), Sami Blood (Amanda Kernell), Shed Skin Papa (Roy Szeto), The Silence of the Sky (Marco Dutra), Snow Woman (Kiki Sugino), dan Tramps (Adam Leon).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com