Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auli'i Cravalho Tak Percaya Bisa Terpilih Isi Suara Moana

Kompas.com - 08/11/2016, 19:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Artis pendatang baru dari Hawaii, Auli'i Cravalho (15), mengaku masih tak percaya dipilih oleh rumah produksi Walt Disney untuk mengisi suara katakter putri kepala suku Motunui, Moana, dalam film animasi Moana.
 
"Saya masih tidak menyangka dapat menembus audisi. Karena sejujurnya banyak sekali peserta yang bagus kalau kita lihat di YouTube. Tetapi saya berusaha untuk selalu percaya diri dan akhirnya berhasil. Impian yang menjadi nyata, rasanya deg-degan," kata Auli'i dalam jumpa pers film Moana di Marina Bay Sand Convention Center, Singapura, Selasa (8/11/2016).
 
Sebagai remaja yang besar di Hawaii, Auli'i merasa semangatnya terbakar setelah ia mendapat dorongan dari teman-teman di kampung halamannya untuk mengikuti audisi pengisi suara Moana.
 
"Teman-temanku sangat mendukung, terutama keluargaku. Mereka bilang ayo seberangi lautan (dari Hawaii ke California)," ujar Auli'i.
 
"Ini menjadi pengalaman kali pertamaku ke California dan aku mendapatkan peran," imbuhnya disertai senyum.
 
Rasa bahagia tak bisa ditutupi Auli'i setelah ia dinyatakan terpilih dalam proyek film yang juga dibintangi oleh aktor Dwayne "The Rock" Johnson ini. Auli'i langsung menelepon ibunya untuk berbagi kabar bahagia.
 
Auli'i yang masih berusia 13 tahun saat mengikuti audisi itu merasa terberkati begitu dipastikan mengisi suara karakter Moana yang berlatar belakang bangsa polinesia.
 
"Aku seorang Polinesia, ini film pertamaku dan saya sangat bahagia bermain dalam film yang terinspirasi budaya polinesia," tutur penggemar karakter animasi Mulan tersebut.
 
Dengan latar belakang waktu 2.000 tahun yang lalu di Pasifik Selatan, film ini mengangkat kisah Moana (suara diisi Auli’i Cravalho) yang mencari manusia setengah dewa yang terbuang, Maui (Johnson), untuk membantu rakyatnya.
 
Moana mulai tayang di bioskop mulai 23 November 2016.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com