Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Disney Pinang Maudy Ayunda

Kompas.com - 09/11/2016, 14:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Penyanyi Maudy Ayunda (21) mengungkap alasan Walt Disney Studios meminangnya untuk menyanyikan lagu tema film animasi Moana, "Seberapa Jauh Ku Melangkah".
 
Hal ini disampaikan dara kelahiran 19 Desember 1994 itu saat berbincang dengan Kompas.com dalam kesempatan wawancara khusus usai jumpa pers film Moana di Marina Bay Sand Convention Center, Singapura, Selasa (8/11/2016).
 
"Dia bilang, 'Secara general bahwa kalian (penyanyi lagu tema ini) bernyanyi dengan style Disney," ungkap Maudy.
 
"Memang aku suka banget dengar lagu Aladin, dan aku waktu SMP pernah jadi Jasmine pas acara teater musikal zaman SMP. Kangen sebenarnya sama teater," imbuhnya.
 
Namun pelantun lagu tema "Perahu Kertas" itu justru merasa gugup setelah mendengar alasan tersebut.
 
"Ada banget (rasa gugup), 'Wah Disney nih, mati gue, makin ada pressure'. Seru sih, ini mendorong aku untuk lebih jauh lagi," ucap Maudy.
 
Kendati dinilai biasa bernyanyi dengan gaya Disney, Maudy merasa banyak hal baru yang ia dapatkan pada proyek bermusik kali ini.
 
"Ini lebih musikal, banyak lirik yang dinyanyikan seperti bertutur. Yang ini ada style tertentu. Kita bercerita, harus menyampaikannya dengan emosi yang tepat. Jadi kalau emosinya kurang tepat diulang lagi. 'Ayo emosinya masih kurang'," jelas Maudy.
 
"Kalau recording pop songs kan biasa saja, kalau ini emosinya kurang marah, kurang rasa berharap itu akan terasa," sambungnya.
 
Berbicara soal cara membangkitkan emosi yang pas untuk lirik lagu "Seberapa Jauh Ku Melangkah", Maudy mengaku bahwa dirinya lebih dulu mempelajari ekspresi Moana Motunui ketika bernyanyi dalam film Moana.
 
"Dia (Disney) kasih cuplikan filmnya seperti apa. Nonton adegan dia (Moana) nyanyi dan diceritakan Moana seperti apa, ini cerita yang intuitif banget," kata Maudy.
 
Di sisi lain, Maudy merasa bangga dengan kesempatan emas ini.
 
"Aku lebih merasa senang karena bisa jadi part the team, pas nonton kemarin itu Moana jadi satu kesatuan film yang kuat," ucapnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com