Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamil Besar, Andien Tetap Akan Tampil di Acara Tahun Baru

Kompas.com - 09/11/2016, 15:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Desember 2016 nanti, usia kandungan penyanyi Andien Aisyah akan menginjak delapan bulan. Namun, istri Irfan Wahyudi ini tak mengurangi aktivitas bernyanyinya.

"Aman. Sampai tahun baru aku masih nyanyi. Aku enggak ngurangin. Kemarin sempat masih ada nyanyi sejam, sejam. Aku banyak gerak dan berinteraksi sama orang," ucap Andien usai mengisi acara bincang-bincang di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/11/2016).

"Targetnya, aku dari mulai Januari, karena Januari adalah due date-nya, jadi Januari off. Terakhir nanti pas Tahun Baru. Prediksi lahir Januari akhir," tambahnya.

Beruntung, Andien hingga saat ini ia belum mengalami kesulitan meski harus tampil di panggung.

Ia tak memungkiri bahwa sebagai ibu hamil sesak napas atau sulit bergerak tak bisa ia hindari karena perut yang semakin membesar.

"Tapi memang aku udah antisipasi dengan segala macam teknik pernapasan sebelum hamil. Mungkin yang mempermudah aku adalah state of mind-nya memang bukan bekerja, tapi berkarya," ujar Andien.

Ditambah lagi, sang suami tak pernah membatasi geraknya. Andien juga mengaku tahu batasannya sebagai ibu hamil dan tak memforsir diri.

"Karena di sini yang harus diberi kepentingan paling utama itu kan bayiku. Jadi yang harus kita tanya pertama adalah bayinya. Kamunya mau enggak? Kuat enggak? Mau dukung Ibu enggak kalau misalnya Ibu ambil job ini? Jadi buatku selama dianya ridha, baru yang kedua aku, terus yang ketiga suamiku," ujar Andien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com